among us

Tuesday 29 November 2011

Rame Itu Indah

Mungkin klen semua sering menggerutu kalok kenak macet. Ato mungkin klen semua sering marah sama tetangga yang bunyikkan lagu keras-keras? Kawan awak, syukuri semuanya (syukur betulan, bukan syukur penghinaan) karena kalok klen di utan, bakal gak ada semua itu. Jangankan ribut, orang buat diajak becakap pun tak ada. Walhasil, kalok klen orang tipe sosial alamat bisa stress lah klen.

Kadang buat yang tinggal di kota, pengen kali bisa ditinggal di kampung yang sunyi, udara segar, depan rumahnya ada kebun bunga, belakang rumahnya sunge yang jernih. Nah, buat yang tinggal di kampung pengen kali tinggal di kota, punya rumah besar lebih besar dari kandang gajah, ada kolam renang, mobil dan sebagainya. Kalok klen ada pikiran kayak gitu, tak salah lagi klen adalah salah satu korban acara tv.

Balek lagi soal rame, percayalah jauh lebih indah kalok disekeliling kita banyak orang daripada sendiri. Kita semua dasarnya makhluk sosial (opp...ni udah agak-agak bauk sosiologi...) jadi secara naluri kita perlu kawan. Cobaklah klen diam barang 2 hari gak becakap, niscaya bisa stress klen (kecuali kalok udah stress kian, gak berlaku).

Nikmatilah saat rame klen kawan. Kalok tiba saatnya, klen pasti merasa kalok rame jauh lebih enak dibanding sunyi. Besyukurlah klen masih jumpa tetangga, masih ada kawan becerita, keluarga klen dekat dan hiburan banyak. Kalok tiba saat klen harus tecampak di kampung orang yang sunyi, disitulah klen baru terasa kalok rame itu indah.

n.b. rame disini tak merujuk ke nama pajak ato lokasi...:-P

No comments:

Post a Comment