among us

Sunday 15 December 2013

Next Trip : Thailand - Kamboja

Boleh dibilang, perjalanan untuk liburan terakhir di 2013 ini sangat menghebohkan dan bikin semuanya sibuk. Semestinya, liburan kali ini secara penuh akan dilaksanakan di Thailand tapi....terpaksa tukar jadwal ke Kamboja karena ada beberapa halangan (yang nanti saya ceritakan). Gak apa-apa juga sih, lumayan dapat cap Kamboja...hehe...

Peta Thailand dan Kamboja , sumber Google


Perjalanan dirancang sejak 2 bulan sebelum berangkat, malah dari September kalau nggak salah ingat. Namun, tidak ada perkembangan berarti sampai pertengahan November karena rumit dan ribetnya perjalanan kali ini : diikuti 6 orang dari dua negara dan latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda, dan cuma saya sendiri dari Indonesia. Koordinator dan ketua grup kali ini adalah sis Zilla yang dari Malaysia, yang paling sibuk dan paling bertanggung jawab untuk kelancaran perjalanan di Thailand kali ini. Yang di Kamboja sepenuhnya urusan saya, soalnya kontrak grup cuma untuk di Thailand (udah kayak bangun pabrik aja pakai kontrak...).

Drama dan lika-liku yang dihadapi, antara lain :

1. Semula, perjalanan di Thailand sampai dengan 25 Desember....namun ketua koordinator ternyata nggak dikasih cuti lebih panjang....jadinya perjalanan diperpendek sampai 22 Desember aja....kasian...

2. Saya yang lebih was-was, soalnya tiket KNO-KUL udah dipesan jauh hari untuk kepulangan 27 Desember....atas saran dari ketua koordinator juga lah saya putuskan ke Kamboja (mau liat Angkor Wat juga).

3. Komunikasi via e-mail antar anggota intensif sekali, sampai hal yang detail disepekati bersama

4. Untungnya, saya dapat tiket promo Thai Lion Air, anak usaha penerbangan Lion Air "tercinta" hanya dengan 950 baht dari DMK ke KUL dan RM 99 naik Air Asia dari KUL - DMK

5. Ehh...tau-taunya di awal Desember, kerusuhan terjadi di Bangkok. Semuanya pada sibuk dan mulai berkoordinasi dan cari-cari informasi soal kerusuhan ini. Untungnya, kita dapat kabar kalau turis aman-aman aja di Bangkok asal menghindar dari kerumunan massa. Fiiuuhhh...

6. Seperti biasa, saya selalu dapat penerbangan di jam yang nggak enak....mesti atur strategi berangkat dari rumah pagi-pagi buta...*nasib backpacker kere*.....

Dan, saya mau lihat gimana perjalanan kali ini dengan kompleksitas tingkat tinggi ini. Semoga perjalanan kali ini sukses dan selamat semuanya. Aamiinn.....


No comments:

Post a Comment