among us

Thursday 23 April 2015

Pantai Pink - Tanjung Ringgit, Lombok

Sebelumnya, saya selalunya tahu kalau ada Pantai berpasir berwarna merah jambu adanya di Pulau Komodo. Namun, setelah banyak membaca (ceh...murid teladan) dan melayari informasi di internet maka ada juga ternyata pantai berpasir merah jambu di Lombok. Menurut informasi , Pantai Pink ini ada di kawasan Tanjung Ringgit, di ujung timur semenanjung Pulau Lombok bagian selatan.



Berhubung lokasi penginapan ada di daerah Senggigi, di kawasan barat Lombok, maka perjalanan ini adalah perjalanan ujung ke ujung dari Pulau Lombok! Lama perjalanan 3-4 jam, tergantung kelihaian dan pengetahuan lokasi. Kalau sudah paham lokasinya, bisa jadi perjalanan lebih singkat, soalnya saya sampai 3-4 jam ditambah berhenti untuk tanya-tanya dan juga beli makanan.

Jalan sepanjang Senggigi sampai pertigaan menjelang ke arah pantai mulus sekali tanpa lubang, saya takjub! Karena jalannya lurus, bawaan di atas motor rasanya ngantuk selalu, apalagi kalau di boncengan. Siksaan baru dimulai setelah pertigaan menjelang pantai, jalannya rusak parah dengan jalan berbatu-pasir-kerikil dan akar pohon semuanya melintang di atas jalan. Bahkan saya sendiri sampai jatuh dari motor tepat di saat akan masuk ke area pantai, jatuh terjerembab ke atas jalan sampai tangan saya luka sedang. Tapi, dalam keadaan berdarah-darah begitu pun perjalanan harus tetap dilanjutkan!

Sampai kemudian di pantai, kata yang pertama kali diucapkan adalah : WoW ! Gak nyangka ada pantai yang pasirnya benar-benar berwarna merah jambu. Kalau pantai pasir putih atau hitam sudah mainstream, yang ini benar-benar menakjubkan. Dengan kondisi pantai yang relatif sepi dari turis, pantai ini tergolong cocok buat yang suka sesuatu yang beda.

Warna airnya pun selayaknya seperti pantai lain di Lombok . Gradasi warna air laut mulai dari tepi pantai sampai ke tengah , mulai dari biru, turqoise sampai biru tua berpadu padan dengan hijau nya pohon di bukit dekat pantai dan pantai berpasir merah jambu. Nilai negatif nya hanya banyaknya sampah daun kering di kawasan pantai dan anjing bebas berkeliaran.

Bagi yang suka tantangan, silakan coba naik motor kemari, tetap hati-hati karena jalannya rusak. Silakan coba minum air kelapa di tepi pantai sambil menikmati pemandangan, dijamin menenangkan! Jadi pengen ke pantai Pink yang di Pulau Komodo deh...

No comments:

Post a Comment