among us

Saturday 4 January 2014

Sunflower Fields, Lop Buri, Thailand - Part 2

Sambungan dari sebelumnya....


Mbak-mbak yang baik hati ini ternyata mengantar kita ke kebun bunga matahari, ternyata lumayan jauh juga...hehe. Naik mobil aja perlu waktu sekitar 10 menit -15 menit ke dalam, apalagi kalau jalan kaki. Begitu tiba di tujuan, semuanya langsung sibuk dan berpencar dengan kamera masing-masing. Yang lain bawa kamera "betulan" , lah saya cuma bawa kamera saku digital...:p . Semuanya sibuk foto, sampai bingung dan terkagum-kagum melihat hamparan luas bunga matahari !



Selain berfoto, lantas apa yang saya lakukan? Well, saya jelas aja sibuk mencari cara menghangatkan badan. Warung-warung dekat kebun bunga matahari semuanya menjual suvenir bunga matahari, biji bunga matahari untuk ditanam dan biji bunga matahari untuk dimakan alias kuaci. Saya beli juga satu bungkus kecil kuaci 30 baht, yang baru habis 4 hari kemudian, padahal sudah dimakan rame-rame....ckckck....Saya cuma betah foto-foto 30 menit, setelahnya saya melarikan diri ke warung. Lagi, kendala bahasa membuat saya malas nanya ada jual minuman atau nggak. Yang ada malah tambah ribet nanti.

Nggak lama kemudian, datang juga yang lain yang juga udah mulai kelelahan dari acara foto - foto di kebun bunga matahari yang sejauh mata memandang adalah bunga matahari yang bermekaran. Saya jadi teringat game Plant vs Zombie melihat banyaknya bunga matahari di sini, ahahaha.....mulai dari yang kuncup, setengah mekar, mekar sempurna ada semua. Sungguh pemandangan luar biasa, tak bisa diucapkan dengan kata-kata. Perjalanan penuh perjuangan dengan lost in translation terbayar dengan indah.

Kemudian, datang dua bus yang berisi anak-anak sekolah datang juga. Ini sebenarnya gak terlalu penting, toh soalnya saya juga gak paham mereka ngomong apa dan saya pikir pasti sia-sia aja ngajak ngobrol mereka, asumsi saya pasti mereka nggak bisa bahasa Inggris (asumsi asal dan kejam!). Setelah puas, masalah berikutnya muncul : gimana kembali ke jalan raya utama? jalan kaki?....Eh, ternyata si mbak yang tadi ngantar, dengan baik hati mau mengantar lagi ke jalan utama! Sungguh baik hati, dan saya sungguh merasa bersalah....saya dan teman-teman soalnya gak ada beli apapun suvenir dari warung mbak ini (soalnya mbak ini jualan suvenir replika bunga matahari dari plastik, anting, kalung....jelas aja saya nggak beli) dan ketika sampai jalan, kita yang sudah berinisiatif mau kasih uang aja ternyata ditolak....Sungguh tulus!

Walaupun foto bareng si mbak gagal, karena saya yang juru foto ternyata gak berhasil menangkap gambar tapi secara keseluruhan pemandangan di sini luar biasa! Bunga matahari hanya mekar antara November - Januari, jadi perjalanan kemarin tepat di puncak mekarnya bunga matahari ini. Kita akhirnya kembali ke Lop Buri Station naik tuk-tuk dengan bayar 12 baht, dan pertanyaan yang sama muncul : Where Do You Come From ? dari ibu kondektur tuk-tuk. Saya jawab, saya dari Indonesia dan yang lain dari Malaysia dan si ibu kelihatannya kaget, mungkin gak banyak orang dari Indonesia dan Malaysia ke tempat itu? apalagi naik tuk-tuk. Jam 12.50 kereta api kembali ke Bangkok berangkat, dan kami siap ke Kanchanaburi !

n.b. Maaf fotonya kurang bagus, soalnya cuma pakai kamera hape....




7 comments:

  1. iya mbak...bentar lagi selesai musimnya...

    ReplyDelete
  2. hi irdhi, baru jumpa blog kamu di sini.

    Nice trip together, hope to have a chance to travel together again!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, sis...:)
      ya...boleh pegi lagi bila2 masa...:D

      Delete
  3. Aww...nice info...Perlu dimasukkin ke wishlist nih sepertinya... :)

    ReplyDelete
  4. salam irdhi.. kamu ada blog rupanya..
    Jangan rasa bersalah dengan mbak dr Lopburi itu. Sy ada beli souvenir dari kedai mbak itu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya? baguslah....setidaknya kita tak tumpang kosong ke mbak-mbak itu...:D

      Delete