among us

Tuesday 27 December 2011

Bosan

Sampek pada suatu titik, hal-hal yang dilakukan terus-menerus dalam jangka waktu tertentu akan membuat manusia bosan. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan buat menghalau bosan ( termasuk awak sekarang ni... huuffttt... ), tapi tetap aja ni cuma saran. Semua tergantung Anda.


Salah satunya adalah membuat target liburan. Semakin dekat menuju masa liburan biasanya orang akan semakin semangat. Tapi biasanya sindrom pasca liburan akan menyerang ( ditandai dengan malas beraktivitas, ngantuk-an, lemas, dsb... ni istilah awak aja... ) dan membuat orang kembali malas. Maka, begitu selesai liburan segeralah buat jadwal liburan baru lagi.


Cara lainnya adalah keluar dari rutinitas. Libur sejenak sembari mengisi ulang semangat dan kreativitas. Cara lainnya keluar dari rutinitas adalah membuat sesuatu hal baru. Mungkin letak tempat duduk ( asal jangan di atas meja aja... ), atau warna cat tembok ato dekorasi. Yang jelas rekan kerja pasti gak akan bisa berubah ( kecuali awak yang punya perusahaan... ). Sedikit membantu mengurangi bosan jugak tuh.


Hati-hati, bosan yang terus-menerus bisa membuat stress, dan stress bisa berujung ke depresi bahkan gangguan jiwa ( sebegitu parahnya... ). Manusia bukan robot yang konstan kerjanya. Manusia makhluk dinamis, jadi mesti ada perubahan bagi hidupnya agar dia berasa lebih idup ( kayak iklan... ).


Ato klen punya cara lain buat menghilangkan bosan? Silahkan saja, asal tak mengganggu orang dan tak membahayakan. Selamat beraktivitas!


Published with Blogger-droid v2.0.2

No comments:

Post a Comment