among us

Wednesday 21 December 2011

Hari Ibu

Seperti biasa, ntah karena kurangnya pintar awak ato memang gak tau, yang jelas awak tak tau kenapa tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Tanpa bermaksud menambah semak cerita seputar Hari Ibu, awak pun ikut menulis artikel ini dengan judul yang sama. Peringatan Hari Ibu biasanya selalu diikuti ucapan sayang ke mamak, ato ada surprise-surprise ke mamaknya ato malah mamaknya disuruh libur beres rumah selama hari tu ( tak tebayangkan cemana tu rumah jadinya... ). Benarkah begitu?


Semestinya memang tak ada hari khusus untuk hal kayak gini. Masak klen cuma sayang mamak klen sekali setaun? ( dua kali lah sama ulang tahun beliau... ). Masak ngasi ucapan sayangnya cuma di saat tertentu? Tapi kalok mintak duit jajan tak lupanya tiap hari ( yang tersinggung... sukurin...hehe... ). Lagipula di Indonesia ini ibu-ibu istimewa, karena gak ada Hari Ayah. Tapi begitupun, tetap aja mamak kita yang paling kita lawan ( pak penulis tu... jangan sukak melawan ).


Tiap hari dulu beliau membawa kita,9 bulan. Udah lahir, bukannya tambah enak malah jadi tambah kerjaan. Apalgi kalok klen tebangun tengah malam ntah karena apa. Cobaklah perhatikan, lebih banyak ayah apa mamak yang mengurus? Udah besar melawan, menghabiskan nasi aja taunya. Kalok tau gitu mending gak usah ada. Tapi, nyatanya tetap mamak kita sayang sama kita. Walaupun merepet tiap hari, toh gak pernah beliau dendam sama kita. Kita? gampang kali merajuk kalok apa yang kita mau tak dituruti.


Cobalah untuk selalu sayang sama mamak kita tiap hari. Gak perlu klen ucapkan "aku sayang ibu" tiap hari. Tindakan kita udah cukup jadi bukti cinta kita. Yang sekolah/kuliah, rajinlah belajar, jangan sukak melawan. Yang udah kerja cobaklah lungkan waktu untuk orang tua. Yang di rantau, cobaklah seminggu sekali telepon ( jangan cuma pacar klen aja klen telpon sampek panas kuping... ). Yakinlah, orang tua gak butuh materi kita. Melihat anaknya senang, bahagia apalagi perhatian udah bikin mereka senang.


Mudah-mudahan, kita selalu menjadi anak yang selalu menyenangkan orang tua. Sekaranglah saatnya, karena umur tak ada yang tau. Jangan sampek mereka sudah tak ada baru kita rindu ( hiks... mau nangis ni yang nulis ). Udahlah, nangis betulan pulak nanti. Selamat Hari Ibu!


Published with Blogger-droid v2.0.2

No comments:

Post a Comment