among us

Friday 30 December 2011

Semangat Baru : Bagian 2 - Akhir

Setiap hari mestinya kita harus selalu semangat, ya khan? Kalok tiap hari semangat, hari pun terasa indah dijalani. Memang kadang muncul masalah dan tantangan, tapi itu semua pasti teratasi dan terlewati. Jangan sampek surut semangat kita.


Emosi yang baik menentukan semangat yang baik juga. Tapi aktivitas lain semisal olahraga pun bisa menentukan semangat. Hari Malas-malasan kadang justru bikin semangat turun. Apalagi membayangkan yang belum terjadi. Hiduplah hanya untuk hari ini, rencanakan hidup hingga 1000 taun ke depan. Berarti, tiap hari yang dijalani harus sesuai jalur rencana.


Berhubung ini mendekati tahun baru, semangat orang justru banyak yang naik meluap sampai 31 Desember jam 23.59. Tapi langsung turun drastis begitu 1 Januari jam 00.01. Kenapa? Karena mikirin kesibukan besok-besoknya.


Hiduplah profesional, kerja pas kerja dan libur pas libur. Jangan mencampur-campur. Itu bisa menurunkan semangat. Tetaplah semangat dalam menjalani hari. Tetap bersemangat dan bersemangat baru tiap hari!


Published with Blogger-droid v2.0.2

No comments:

Post a Comment