among us

Friday 9 December 2011

Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia

Selamat hari anti korupsi!

Kalok klen masih sadar tanggal ( terutama anak sekolah, pasti sadarlah... ini khan tanggal ujian ) hari ini adalah Hari anti korupsi sedunia. Ingat, sedunia! Bukan cuma Indonesia aja. Klen gak mesti demo buat memperingatinya. Capek, bekoar-koar di jalan, di kantor pemerintah belum tentu di dengar. Paling banter klen masuk tv.


Korupsi ini banyak jenis. Bahkan kalok klen nyontek pas ujian, itupun dah masuk kategori korupsi masa depan ( dan pak penulis hampir tak pernah nyontek, kecuali di saat tertentu...he...he...tapi sejak SD jujur cuma beberapa kali aja ). Gak usahlah kita komentari korupsi bapak-bapak pejabat tu. Gak usahlah kita hujat bapak-bapak di Jakarta sana (apalagi yang di Senayan...udah tau sendirilah...). Coba kita tengok kita sendiri, sudah sebersih mana kita dari korupsi?


Korupsi waktu, pikiran apalagi duit sudah lazim di negara ni. Macam mana kita melawannya? Apa koruptor mesti dikuliti idup-idup? Apa koruptor mesti kita campakkan ke Gunung Krakatau sana ato ke buang ke laut?  Kalok memang sudah membudaya, susahlah itu. Apalagi kalok hukum masih dikorupsi jugak.


Paling tidak, kita bisa mulai dari hal kecil, dari kita sendiri. Kalok sekeliling kita korupsi, janganlah kita menambahi. Rupanya kalok orang tu masuk sumur,klen mau ikut jugak? Apalagi masuk penjara, semua cuci tangan. Memang pasti berat, tapi ya demi masa depan bangsa ini harus kita mulai (termasuk pak penulis...).


Jangan menambah kotor periuk sendiri. Kalok bisa, jadilah pelopor. Setuju? Setujulah ya (maksa...).


Published with Blogger-droid v2.0.1

No comments:

Post a Comment