among us

Tuesday 6 December 2011

Hari Asyura

Klen tau khan, Hari Asyura alias 10 Muharram? Konon, di tanggal ini banyak kejadian penting seputar nabi-nabi yang terjadi di tanggal ini. Nah, kalok klen mau tau ato klen lupa apa-apa aja peristiwanya, klen bisa cek di google (bukannya awak pelit, ato malas ngasi tau cuma biar klen aktip sikit...ya gak? :-P ).

Nah, di hari ini (jugak semalam) di sunnahkan puasa. Kalok klen puasa, alhamdulillah. Semoga puasa kita diterima Allah. Yang gak puasa jangan ngejek-ngejek yang puasa ( udahlah gak puasa, mengejek pulak... itu ntah setan cap apa sudah...) dan kalok bisa laen kali puasa. Itung-itung nambah amal klen sendiri.

Di hari ne jugak katanya ada Hari Raya Anak Yatim. Ntah darimana mulanya ( bisa klen tengok juga di google...) tiap hari ini ada pembagian santunan anak yatim. Kalok menurut awak, menyumbang tu jangan pas hari ni aja. Kalok bisa rutin, malah lebih bagus dipelihara (tapi bukan buat dijadikan pengamen ato pengemis ya... itu udah layak dilempar ke neraka tu... astaghfirullah, emosi awak...). Takutnya awak, kejadiannya kayak pembagian zakat di tipi hari tu. Bedesak orang ngambil zakat sampek pingsan. Padahal harusnya zakat dikasi ke rumah yang miskin, bukan dikumpulkan di rumah yang kaya.

Apapun, hari ini semoga menjadi hari yang berkah buat kita semua (bukan sok jadi ustadz ni, tapi tulus awak...). Aamiin.

No comments:

Post a Comment