among us

Wednesday 28 December 2011

Rencana

Menjelang tahun baru biasanya banyak orang yang buat resolusi. Resolusinya macam-macam dan biasanya hal-hal baru ( walopun ada jugak yang sambungan taun sebelumnya ) dan agak maksa. Gak salah sich, buat resolusi yang bagus asal bisa diperjuangkan kenyataannya.


Tapi, banyak yang buat rencana cuma rencana. Gak ada usaha khusus untuk mewujudkannya. Rencana tinggal rencana, yang makin taun makin betumpuk. Bagi sebagian orang, rencana cuma jadi penunjuk arah, bukan target. Jadi, kalok gak tercapai biasanya dia cuma menghibur diri aja tanpa instropeksi.


Yang lebih banyak, tak ada target apapun yang pengen dicapai di taun depan. Idup cuma mengalir ja kayak aer ( hati-hati, nanti mengalir ke paret... ). Jadi tanpa ada beban dia mejalani idup. Di satu sisi prinsip ini bagus tapi untuk jangka panjang tak bagus. Buat orang usia senja sich oke, tapi kalok anak muda?


Jadikan rencana kita sebagai target. Perlu dibuat tangga-tangga untuk mencapai rencana besar kita. Pastinya pun kita gak bakal gak sanggup langsung menghabiskan nasi satu piring sekali telan. Sedikit asal tetap menuju ke rencana awal.


Bolehkah diubah? Boleh aja, yang buat kita mau diubah sukak kita. Tapi jangan keseringan, 2 kali udah cukup. Nanti bisa gak fokus pulak nanti, malah lari-lari target yang pengen dicapai.


Selamat beraktivitas, selamat membuat rencana di taun depan!


Published with Blogger-droid v2.0.2

No comments:

Post a Comment