among us

Thursday 15 December 2011

Dingin Pagi

Judul di atas awak ambil karena kebetulan di kebun tempat awak sekarang lagi dingin cuacanya. Entah karena angin apa awan mendung atopun dua-duanya. Mungkin suhu di sini sekitar 25°C ( buat awak udah dingin... karena awak tak tahan dingin, udah tebiasa ma panasnya kebun ). Tapi, tetap harus semangat! (Kalok bahasa inggrisnya "Keep It Up" bukan "Keep Spirit", ini betul lho...).


Nah, celakanya ( benar-benar celaka lho... ) banyak orang yang hidupnya gak pernah bejumpa sama pagi. Terutama yang selalu begadang ( mahasiswa apalagi... kebanyakan insomnia ) dan yang memang malas bangun pagi. Padahal pada dasarnya kita memang harus bangun pagi. Kita khan bukan makhluk nokturnal ( makhluk yang aktif di malam hari-red... nah, kalok yang aktif siang hari apa istilahnya, hayoo... ) jadi seebarnya kita melawan fitrah dan takdir kalok bangun siang.


Bagi yang muslim, pasti harus bangun pagi karena harus shalat subuh. Ketauanlah yang hobi bangun siang, acem mana shalatnya. Orang makin susah bangun kalok paginya sejuk apalagi dingin ( teringat Hukum Kelembaman benda, manusia jugak bisa kenak jugak... yang gak tau Hukum Kelembaman, cek lagi buku Fisika klen... ).


Berpagilah dalam menjemput rezeki, jangan tunda apa yang bisa dikerjakan sekarang. Rugilah orang yang tak pernah jumpa pagi, karena tak pernah tau segarnya pagi. Semoga dengan adanya pagi membuat kita jadi lebih besyukur. Aamiin (kayak pidato ya... ). Selamat beraktivitas semuanya!


Published with Blogger-droid v2.0.2

1 comment:

  1. bangun pagi memang terasa nikmatnyaaa... alhamdulillah masih lebih sering bangun pagi daripada kesiangan...heheee...salam bloofer...:D

    ReplyDelete